Tambang illegal Diduga Mengandung Zat Metan di kawasan Pemukiman Warga Ditinggalkan Penambang Terlantar

- Kamis, 03 Agustus 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

BATANGHARI. SJBNEWS.CO.ID- Exs Tambang minyak illegal ditemukan di lahan hutan kawasan, yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Jarak tambang dengan pemukiman warga lebih kurang 150 m. Terletak di Rt. 07 Dusun 03 Senami, Desa Jebak.

Wartawan SJBnews berupaya mencari informasi dan kelarifikasi kepada Rt setempat, dan Kepala Desa,namun hingga berita ini di turunkan tidak dapat bertemu.

"Itu sudah pernah dilaporkan pada pihak kepolisian, dan aparat berwenang telah turun untuk Survey, tapi hingga saat ini belum ada tindakan" Sahut warga yang tidak mau disebut nama.

"Ini hutan kawasan, dan berdekatan dengan pukiman, apalagi diduga yang keluar dari lobang exs  tambang mengandung zat Metan, yang sangat berbahaya " Lanjutnya.

"Kami takutnya kagek macam Lapindo, kalau sempat terjadi, nasib kami warga kecik ini macam mano ",ucap ibu ibu yang bermukim disekitar.

" Dulu tu lah ado pihak Polisi datang kelokasi lihat kejadian ko, tapi nampaknyo dak katik tindakan, "ujar yang lain menggunakan bahasa dusun setempat. 

Apalagi tempat ini terletak ditengah kebun karet warga, jadi mereka terkadang takut untuk lakukan aktifitas diseputar lokasi tersebut. Lagi pula makin hari lobang tersebut makin menganga lebar, semoga tidak menelan korban. (Edward Sirait-C. Mungkur).


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X