Tiga Nama Pj Walikota Jambi di Usulkan Ke Kemendagri

- Selasa, 10 Oktober 2023, 10:30 AM

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Tiga nama calon penjabat (Pj) Walikota Jambi dan Pj Bupati Kerinci diakui oleh Gubernur Jambi, Al Haris, sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dan Bupati Kerinci, Adirozal, akan berakhir pada November mendatang.

Pada Jumat, 6 Oktober 2023, Al Haris menyatakan bahwa usulan nama-nama calon tersebut telah diajukan ke Kemendagri.

Namun, ia enggan mengungkapkan nama-nama tersebut, mengatakan bahwa pemilihan calon Pj sepenuhnya menjadi pertimbangan Kemendagri dan Presiden RI.

Kriteria yang dipertimbangkan Al Haris dalam pemilihan calon Pj adalah rekam jejak, pengalaman, dan kemampuan selama bekerja.

"Pj harus netral dalam berpolitik dan tidak memihak ke mana pun karena menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan berita acara rapat fraksi di DPRD Kerinci, Kamis (5/10/2023), telah disepakati untuk mengusulkan tiga nama Pejabat Bupati Kerinci sisa masa jabatan 2019-2024. Tiga nama itu adalah Tema Wisman, Asraf, Zainal Effendi.

Sementara untuk calon Pj Wali Kota Jambi, beredar lima nama yang kabarnya akan diusulkan. Mereka adalah A Ridwan (Sekda Kota Jambi), Doni Iskandar, Arif Munandar, Jon Eka Powa, dan Kemas Fuad (Pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi). Namun belum diketahui pasti siapa tiga dari lima nama itu yang diusulkan. (NT/grs)


Tags

Berita Terkait

X