Al Haris Intruksikan Kepala OPD Bekerja Maksimal Jalankan Program Jambi Mantap

- Kamis, 09 Maret 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris menginstruksi kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja secara maksimal menjalankan program Jambi Mantap. 

Dia akan melakukan evaluasi kinerja OPD secara berkala setiap setahun sekali. Tujuannya agar program prioritas bisa terlaksana untuk pembangunan Jambi ke depan.

Al Haris menegaskan, dia tidak akan segan melakukan mutasi para pejabat yang menghambat proses bekerja dan mewujudkan Jambi Mantap. 

‘’Saya juga akan evaluasi jabatan setiap tahun. Bahkan bisa saja enam bulan. Jika saya anggap menghambat proses bekerja, akan saya evaluasi, walau itu baru enam bulan," katanya usai rapat bersama terkait evaluasi Kinerja semua OPD lingkup Provinsi Jambi, Senin (6/3/2023).

Dengan melakukan evaluasi, Haris berharap kinerja pejabat dapat terukur dan terwujud dengan baik. 

Menyesuaikan ketika passionnya tidak pas di bidang itu, tujuannya agar pejabat ini lebih berkinerja. Sehingga target yang dilakukan di tahun mendatang terukur dan terwujud dengan baik.

Rapat yang dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi ini, bentuk evaluasi tugas-pekerjaan yang akan dilakukan di tahun 2023, sekaligus mengevaluasi kinerja sebelumnya.

"Evaluasi kinerja, serapan anggaran dan pelaporan yang dibuat tahun 2022 lalu sehingga diharapkan di tahun ini apa yang menjadi persoalan tahun 2022 bisa dievaluasi tidak terulang lagi di tahun ini. Semua OPD juga diharapkan bisa mengembangkan diri dan berinovasi," jelasnya.

Selain itu, Haris juga akan membatasi perjalanan dinas pejabat yang dianggap tak penting. (HUM)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X