PJ Bupati Kerinci Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama UNP.

- Rabu, 17 April 2024, 02:37 PM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID – Sejalan dengan era perekembangan dunia pendidik yang semangkin berinovasi, demi tercapainya tujuan mencerdaskan anak bangsa Indonesia, Pemeritah Kabupaten Kerinci, kembali melakukan kesepakatan kerja sama dengan Universitas Negeri Padang.

’Demi mewujudkan hal tersebut, Pejabat Bapati Kerinci Asraf.S.Pt.M.Si bersma Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. juga Ketua Badan Pembina Universitas Bung Hatta Padang. menandatangani intergritas kesepakatan Kerja Sama dengan Pemeritah Kabupaten Kerinci.Rabu (24/01/2024) berlangsung Lantai III kantor Pemda Kerinci di Bukit Tengah.

’Pada kesempatan tersebut Pejabat Bupati Kerinci, menjelaskan, kesepakatan yang kita lakukan sangat strategis dalam upaya mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan Masyarakat.’’Jelasnya

‘’Implentasinya, akan dirasakan nantinya oleh Masyarakat Kerinci maupun lembaga yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kerinci, Khususnya meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terdidik.

‘’Dalam hal ini, Jelas Asraf adanya kerja sama, ada tiga kebutuhan Pemeritah Kabupaten Kerinci untuk dapat menjadi pedoman Unversitas Negeri Padang (UNP) diantaranya yakni UNP hendaknya kedepan mengadakan study kebijakan yang dapat disumbangkan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Masyaralat, tujuannya untuk mempermudah Pemerintah Daerah dalam menentukan Prioritas program pembangunan dan peningkatan Efisiansi dan Efektivitas.

‘’Kedua diharapkan juga dari UNP, adanya model pembangunan dengan mempertimbangkan sektor unggulan yang dapat diangkat dan bermanfaat, terutama untuk merumuskan program yang relevan disesuikan dengan kondisi lokal dan masyarakat.’’Ungkap Pejabat Bupati.

‘’Yang ketiga tidak kalah pentingnya dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Masyrakatnya, dalam membuat program kegiatan Pengabdian masyarakat, pihak UNP, bisa mengembangkan ekonomi Rakyat, tentunya dengan dukung kajian serta menelaah, yang menyangkut mengenai masalah sosial ekonomi Masyarakat.

Mengakiri pertemuan itu, Pejabat Bupati Kerinci Asraf,S,Pt,M,Si, atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat Kerinci, terima kasih dengan pihak UNP yang begitu besar perhatiannya, terutama dalam upaya mewujudkan SDM yang berkulitas dan Unggul.’’Ujar Asraf,

‘’Sementara Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. juga menjelaskan, kerja sama dengan Pemeritah Kabupaten sebelumnya telah terlaksana, dari hasil kerja sama ini, Implentasi telah dilaksanakan UNP yakni sebagai pegawai dilingkungan Pemerintah daerah, melanjutkan study S2 nya, lulusan dari UNP.’’Jelas Rektor.

‘’Kedepan, kerjasama berkelanjutan ini, apa yang diharapkan oleh pemerintah Daerah kabupaten Kerinci maupun masyarakat akan kita kaji serta akan ditindak lanjuti.’’Tegas Rektor. (*)


Tags

Berita Terkait

X