Plt Harian sekda kerinci Himbau warga Muara Hemat Selama Proses Berjalan Tetap Jaga Ketenangan Dan Ketertiban Umum

- Kamis, 06 Oktober 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

Asisten tiga DARIFUS pakai batik abu abu ketika berbincang dengan sjbnews didampingi ka'ban bapeda Atmir.

 

 

KERINCI.SJBNEWS.CO.ID-Pelaksana tugas harian sekda kerinci DARIFUS ketika di jumpai sjbnrws diruang kerjanya di kantor Bupati kerinci di bukit tengah kami 6 Oktober terkait dengan adanya unjuk rasa warga desa muara hemat  pada 5 Oktober yang menuntut agar kades JASMAN di copot,maka asiste tiga selaku mewakili sekda menghimbau agar warga tetap menjaga ketertiban umum  selama proses tuntutan tersebut sedang berjalan.

Kepada sjbnews Asisten tiga DARIFUS selaku pelaksana tugas harian sekda kerinci mengatakan,bahwa warga desa muara hemat yang menyampaikan aspirasi ke kantor bupati pada tanggal lima okber kemaren itu .

setelah warga tersebut mengadakan rembuk bersama dengan pihak Pemkab  maka terjadilah kesepatan bersama,yaitu pihak Pemkab akan terus melakukan proses sesuai laporan warga tentang beberapa poin yang diduga kecurang yang dilakukan oleh JASMAN.

jadi warga bersedia menunggu proses tersebut sampai 17 Oktober,dari hasil proses tersebut Pemkab akan menyampaikan ke BPD dan kepala desa,jikalau ada kejanggalan lain yang dilakukan kepala desa seperti ada impormasi dari warga adanya dugaan pemalsuan tanda tangan.

dikatakan DARIFUS itu bukan renahnya pemkab,itu adalah renahnya pihak penegak hukum,silakan saja kompirmasi kepihak penegak hukum.

Asisten tiga juga menghimbau pada warga muara hemat agar tidak terpancing oleh propokator,seperti pemblokiran jalan,ini mudah mudahan tidak terjadi,bersabarlah menunggu proses berjalan.

Pada hari yang sama 6 Oktober sjbnews juga munjumpai inspektur inspektorat kabupaten kerinc ZUFRAN Diruang kerjanya di desa koto rendah,dikatakannya bahwa atas tuduhan warga desa muara hemat terhada kepala desanya itu pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara bertahap sesuai aturan.

penelusuran kebenaran termasuk mengcek kelapangan sampai hasil dirampungkan ,itu selama 45 hari dari tanggal 14 September,pada tanggal 19 September pihaknya sudah turun ke desa muara hemat selama satu Minggu guna melakukan audit didampingi pihak kepolisian,dilampangan termasuk menui masarakat.

Maka setelah pengcekan dilapangkan tentu inspektorat menyusun hasil hasil yang di tuduhkan tersebut agar bisa dipertanggung jawabkan,dari tanggal 3 Oktober sampai tanggal pihakny masih menyusun.

bahkan pada tanggal 3 Oktober itu ada lagi rapat dengan utusan warga muara hemat di ruang pola kantor bupati ,utusan warga yang hadir SAFRUDI anggota BPD, ALI AKBAR Sekdes ,mebuahkan kesepakatan bersedia menunggu penyusunan hasil audit.

Kesepakatan itu ditandatangani ,dan telah kami sampaikan untuk apa demo,sabarlah dulu biarkan tim bekerja menyusun agar hasil audit dapat dipertanggung jawabkan,kok tiba tiba pada tanggal 5 Oktober mendadak demo,kan buat capek kita semua jadinya,ungkap inspektur inspektorat kerinci yang kelihatanya sangat lelah menghadapi warga demo.

sangat terlihat mata inspektur ZUFRAN dihadapa wartawan sjbnrws masih merah mungkin kurang tidur demi menyelesaikan apa tuduhan warga terhadap kepala desa muara hemat. (dilas)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X