Seperti Kebal Hukum, Penambang emas ilegal marak dikabupaten Sarolangun.

- Sabtu, 26 Agustus 2023, 01:41 PM

SAROLANGUN. SJBNEWS.CO.ID - Aktifitas penambang emas tanpa izin (PETI) terkesan di biarkan begitu saja, penambang emas ilegal ini semakin marak di wilayah kabupaten sarolangun, Jambi. Seperti hal nya di kecamatan pelawan, tepatnya di desa pulau aro sebrang, dusun kandang 20.

Terdengar suara mesin dompeng yang digunakan oleh para penambang sangat bising, Sehingga membuat masyarakat resah, karena para penambang bekerja di pagi hingga malam hari. Bahkan sangat miris, Karena sudah mengganggu aktifitas saat belajar mengajar disekolah yang berada di dekat pertambangan tersebut.

Samsuri, selaku ketua lingkungan mengatakan. Aktifitas penambangan emas ilegal ini dilakukan di sebelah pemukiman warga.

"warga sangat terganggu akibat kebisingan suara mesin Dompeng, karena para penambang bekerja di pagi hingga malam hari". Ujar Samsuri

Tidak hanya itu saja, Tokoh masyarakat juga ikut serta menyuarakan pada saat di adakannya audensi yang di hadiri oleh aparat desa maupun aparat penegak hukum Kepada pemilik alat Dompeng sepakat akan dihentikan penambang emas ilegal ini, Dan apabila melanggar maka akan dikenakan sangsi hukum, Namun pada kenyataannya hingga saat ini, pihak terkait belum melakukan penindakan terhadap para pelaku penambangan emas ilegal tersebut.

Warga berharap, Kepada pihak yang terkait agar segera menindak tegas para penambang ilegal ini. Karana apabila hal ini di diamkan saja, Maka warga setempat merasa terancam akan adanya hal hal yang tidak di inginkan, Seperti pemakaman, persawahan, bangunan sekolah, Serta jembatan utama warga yang sudah nyaris ambrol. (Pasaribu & Stwn)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X