Wapres Sebut PPKM Bakal Dievaluasi Imbas Kasus Covid-19 Melonjak

- Senin, 14 November 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAKARTA , SJBNEWS.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengimbau masyarakat agar merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dengan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

"Di setiap perayaan Idulfitri, Iduladha, Natal, Tahun Baru, itu ada pergerakan masyarakat yang lebih. Masyarakat jangan sampai abai, jangan sampai lalai, jangan sampai lengah.

Ancaman Covid-19 ini masih ada," kata Ma'ruf kepada wartawan, dikutip melalui rilis Sekretariat Wapres, Minggu (13/11/2022).

Apalagi, baru-baru ini kasus konfirmasi positif Covid-19 mukai alami lonjakan.

Ma'ruf turut meminta masyarakat segera melakukan vaksinasi tambahan alias booster pertama bila urung melakukannya, sebab dia menilai upaya ini penting untuk membentuk kekebalan pada diri sendiri dan kekebalan kelompok.

Ma'ruf turut memastikan pemerintah akan mengevaluasi kebijakan seputar PPKM dan levelnya di setiap daerah. Dia mengatakan sampai saat ini PPKM masih berada di level 1, apabila hasil evaluasi nantinya menunjukkan perlu penyesuaian, tentu pemerintah akan mengambil langkah ke depannya. (NT)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X