Pemuda Katolik Sukses Melaksanakan MAPENTA

- Ahad, 05 Maret 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

BUNGO, SJBNEWS.CO.ID - Bertempat di Aula Paroki st Paulus Kabupaten  bungo, jambi . Pemuda Katolik sukses melaksanakan Mapenta ( Masa Penerimaan Peserta ) Dengan tema mapenta  ( Pemuda Katolik Siap Bertumbuh , Berbuah dan Berdampak Buat Gereja dan Tanah Air ) ,Sabtu (4/3/230).

Dalam kegiatan Mapenta tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi Josef Arjuna Simalango SH.

Rangkaian acara berlangsung sangat baik  dengan menghadirkan 6 orang pembicara atau narasumber yang memberikan materi  berkaitan dengan organisasi pemuda katolik supaya dapat melahirkan kader pemuda katolik yang sungguh sungguh memahami visi dan misi organisasi.

6 pembicara tersebut adalah Pastor, Suster dan tokoh tokoh Senior di dalam gereja Katolik
Pastor Benediktus Sihura , Pastor paroki dan juga menjabat Pastor Moderator Pemuda Katolik komisariat cabang bungo memberikan materi  “Spiritualitas Kader Pemuda Katolik “ , Suster Agnes SJD memberikan Materi “ Aktivisme Pemuda dalam hidup Menggereja dan bermasyarakat “.

Bapak Leonardo Purba yang juga menjabat Penasehat awam pemuda katolik komcab bungo memberikan materi “ Sejarah Gerakan Pemuda Katolik dan Keterampilan Organisasi “ Bapak Suryadi memberikan materi “ Aktualitas 100 % Katolik 100 % Indonesia “ , Ibu Sri Aslina Sebayang Memberikan Materi “ Menjadi Organisasi Terpimpin, Terkendali, Terencana “ Dan Mapenta yg dilaksanakan untuk yang pertama kali ini Menghadirkan Pengurus Pusat Pemuda Katolik yaitu Yohanes Aris Retnanto yang menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan.

Mapenta Ditutup Ketua Komda Jambi dengan Pelantikan Anggota dan Secara Simbolis memakaikan Seragam kepada 2 orang peserta Tanda dinyatakan diterima menjadi anggota Pemuda Katolik Komcab Bungo.

Acara Dilanjutkan dengan Musyawarah Komisariat cabang ( Muskomcab) dengan terpilihnya  Ketua Pemuda Katolik Komcab Bungo yang terpilih Secara Aklamasi yaitu Almen Manihuruk 
Dalam Kata sambutannya Almen Manihuruk ketua terpilih mengatakan,  Siap memimpin Pemuda katolik komcab Bungo dengan baik dan tidak bisa bekerja sendiri, unsur KSB dan jajaran Pengurus harus semua bergerak bahu membahu ,  serta akan  menjalin kebersamaan dengan semua organisasi yang ada di lingkungan gereja , baik itu WKRI, OMK dll serta memohon dukungan dari Para pastor, Suster, Ketua DPP Pedro simbolon , jimmi Sinurat Ketua Wilayah serta semua umat paroki gereja Katolik st Paulus agar karya perutusan ormas Pemuda Katolik Komcab Bungo dapat menjadi garam dan terang serta mewujudkan 100 % Katolik dan 100 % Indonesia. (*)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X