JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Pelayanan PT Indomobil Finance Indonesia Cabang Kota Jambi kembali menuai keluhan dari konsumennya. Budi Azwar, salah satu nasabah, mengungkapkan kekecewaannya terhadap ketidakjelasan informasi terkait permohonan pengurangan biaya tunggakan yang telah diajukan beberapa waktu lalu.
Dalam kunjungannya ke kantor cabang, Budi bermaksud menanyakan hasil dari permohonan pengurangan biaya tunggakan yang dikenakan padanya, yang mencapai belasan juta rupiah. Ia juga menyoroti keterlambatan penyerahan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang hingga kini masih ditahan pihak perusahaan, meski pelunasan sebagian telah dilakukan.
Sayangnya, karyawan yang sebelumnya menangani permohonan tersebut tidak berada di tempat. Budi kemudian diarahkan untuk menemui karyawan lain guna membahas kembali persoalannya. Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa Budi akan melunasi sisa tunggakan dengan syarat BPKB miliknya dikeluarkan hari itu juga setelah pembayaran dilakukan.
Namun, proses tersebut kembali menemui kendala. Saat hendak melakukan transaksi pembayaran, Budi merasa diperlakukan tidak sopan oleh salah satu karyawati perusahaan. Ia menilai karyawan tersebut tidak menghargai penjelasannya mengenai proses pengambilan BPKB, hingga terjadi cekcok mulut antara keduanya.
“Saya sangat kecewa. Mobil sudah saya lunasi sejak empat bulan lalu. Hari ini saya datang untuk melunasi tunggakan, tapi proses pengambilan BPKB masih berbelit dan tidak jelas,” ujarnya.
Lebih lanjut, Budi mempertanyakan komitmen pelayanan dari PT Indomobil Finance Indonesia. Ia merasa dirugikan, khususnya dari segi waktu dan kenyamanan sebagai konsumen.
“Kalau kami menunggak, langsung ada denda dan penagihan. Tapi ketika kami sudah melunasi, kenapa hak kami—seperti BPKB—tidak segera diberikan? Ada apa sebenarnya dengan manajemen PT Indomobil Finance Indonesia ini?” pungkasnya. (*)